Rabu, 29 Agustus 2012

Tips Jitu Membeli Gadget


Pesatnya perkembangan gadget telah memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memilih produk yang cocok untuk kebutuhannya. Produsen bersaing untuk dapat melepas sebanyak-banyaknya sebuah produk agar dapat terjual dan mampu mendapatkan tempat terbaik dihati konsumen.

Disisi lain kebingungan acapkali terjadi bagi konsumen yang tidak mengerti tentang produk dari gadget. Akhirnya kebanyakan dari kita hanya menjadi ikut-ikutan atau mengikuti trend yang ada tanpa melihat kembali sebenarnya produk gadget itu telah memadai untuk kebutuhan kita.

Berikut ini Tips Simpel dan Jitu dalam membeli gadget :

1. Perhatikan Brand
Pada saat kita melakukan pemilihan dan pembelian gadget, hal utama yang harus diperhatikan adalah brand atas produk tersebut. Tujuannya mempermudah kita apabila gadget yang kita beli mengalami masalah sehingga kita tidak direpotkan karena susahnya melakukan perbaikan gadget dimaksud. Hal terpenting juga, dengan adanya brand yang kuat atas produk dipasaran, maka nilai/harga dari produk tersebut sudah barang tentu tidak mengalami penyusutan yang jauh.

2. Spesifikasi Gadget
Spesifikasi gadget sangat berpengaruh terhadap kebutuhan kita pada produk tersebut. dengan kata lain sudah menjadi realitas sebuah produk, apabila spesifikasi gadget semakin bagus dan terbaru maka harga produknya akan semakin mahal, begitu pun sebaliknya.

3. Sesuaikan Dengan Kegunaan
Ketika kita sedang memilah-milah dan bahkan bingung terhadap gadget apa yang cocok untuk kebutuhan kita, maka faktor penentu keputusannya ada pada itikad dan tujuan kita dalam membeli produk gadget. Oleh sebab itu sesuaikanlah gadget yang kita inginkan dengan kebutuhan dan kegunaan secara tepat dan terencana dengan baik.

4. Belilah Majalah Gadget Untuk referensi
Sebelum kita melakukan penjajakan secara langsung kepada penjual. Ada baiknya kita terlebih dahulu melakukan pembelian majalah yang bertemakan gadget sebagai bahan referensi kita untuk menjatuhkan pilihan terhadap sebuah produk. Tujuannya supaya kita bisa lebih memahami produk-produk apa saja yang beredar dan akan beredar, sehingga kita akan lebih leluasa untuk melakukan pertimbangan sebuah produk kepada sang penjual.

5. Meminta Pencerahan dengan Penjual
Maksud disini sebenarnya bukan mutlak bagaimana kita menanyakan secara langsung kepada penjual, karena bila kita bertanya kepada penjual maka sang penjual akan menjawabnya dengan mengatakan bahwa semua produknya bagus dan baik. Maksud disini adalah untuk menyakinkan akan kualitas produk gadget yang ingin kita beli dengan segala jaminan yang diberikan oleh penjual dan disisi lain kita bisa melakukan penawaran terhadap produk gadget dimaksud.

Berdasarkan paparan diatas terlihat jelas diri kita sebagai konsumen sebenarnya punya itikad dan tujuan jelas terhadap pemilihan dan pembelian produk gadget. So.. semoga paparan tersebut bisa membantu dalam memutuskan sebuah produk gadget yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita.

Sumber: http://www.honda-tiger.or.id/forum/showthread.php?t=28271

0 komentar:

Posting Komentar